Penyebab dan Pencegahan Keputihan Pada Wanita Karir

Home / Penyebab dan Pencegahan Keputihan Pada Wanita Karir
Keputihan pada Wanita Karir

Keputihan pada Wanita Karir

Wanita karir adalah salah satu golongan kaum wanita yang rentan mengalami keputihan. Keputihan pada wanita karir tentu akan sangat mengganggu saat beraktivitas di tempat kerja. Dalam jumlah yang wajar, cairan keputihan memang tak perlu dikuatirkan. Namun jika jumlah cairan keputihan sudah dirasakan berlebihan, berwarna tak semestinya dan berbau, maka kaum wanita perlu mewaspadainya.

Penyebab dan Pencegahannya

Wanita karir memiliki beban yang cukup berat. Selain beban pekerjaan di tempat kerjanya, wanita karir juga masih dituntut untuk memperhatikan dan menangani masalah keluarga. Tak hanya itu saja, kondisi lalu lintas di kota-kota besar yang hampir selalu macet juga semakin membuat para wanita karir menghabiskan waktu lebih lama di jalan sehingga waktu istirahat pun semakin berkurang. Keadaan inilah yang membuat wanita karir mudah mengalami stress dan daya tahan tubuh melemah akibat kelelahan. Kondisi tersebut lantas menjadi pemicu terjadinya keputihan pada wanita karir.

Keputihan yang disebabkan stress dan kelelahan ini biasanya akan sembuh dengan sendirinya jika wanita karir beristirahat dengan cukup dan mampu mengatasi stress yang dialaminya. Para wanita karir yang tidak ingin mengalami keadaan tersebut sebaiknya sebisa mungkin menghindari stress, misalnya saja dengan memanfaatkan waktu akhir pekan untuk berlibur. Usahakan pula untuk mendapatkan istirahat yang cukup setiap hari.

Ciri Ciri Keputihan Pada Wanita

Ciri Ciri Keputihan Pada Wanita

Selain faktor stress dan kelelahan, kebersihan organ intim kewanitaan pada wanita karir juga bisa menjadi penyebab keputihan. Wanita karir yang menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat kerja memiliki waktu yang terbatas untuk menjaga kebersihan organ intim kewanitaan. Kondisi inilah yang kemudian menyebabkan keputihan yang tidak wajar.

Namun kesibukan di tempat kerja sesungguhnya masih bisa disiasati. Misalnya saja dengan mengganti pakaian dalam di sela-sela beraktivitas agar organ intim kewanitaan tetap terjaga kelembaban dan kebersihannya. Perhatikan pula saat menggunakan fasilitas kamar mandi di tempat kerja. Sebab fasilitas kamar mandi umum seringkali menjadi tempat penularan jamur dan bakteri penyebab keputihan pada wanita karir. Wanita karir bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan produk-produk tisu herbal sebagai pengganti air untuk membilas organ intim kewanitaan ketika buang air kecil di fasilitas kamar mandi umum di tempat kerja.

Bahaya Keputihan

Bahaya Keputihan