Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan

Home / Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan

manfaat kolang kaling

Kolang kaling atau terkadang disebut buah atap adalah buah bening pipih dan lonjong yang rasanya menyegarkan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Banyak manfaat kolang kaling bagi kesehatan yang bisa didapat apabila mengonsumsinya karena kandungan kolang kaling yang luar biasa.

kolang kaling enak
Setelah diteliti Kolang kaling mengandung Albumin, yang merupakan protein plasma tubuh dan kadar mencapai 60%. Selain itu, buah kolang kaling juga mengandung serat yang cukup banyak, sehingga selain melancarkan sistem pencernaan.

kolangkaling1
Kemudian kolang kaling juga sangat berkhasiat dalam mengobati penyakit pertulangan dan persendian contohnya osteoporosis. Hal ini disebabkan oleh kandungan kalsium pada kolang kaling yang begitu tinggi.
Bahkan kandungan kalsium pada kolang kaling hampir setara dengan kandungan kalsium pada susu (kalsium kolang kaling: 91 mg/100 gr ; susu: 125 mg/100 gr). Selain Osteoporosis, kolang kaling juga dapat mengobati penyakit persendian seperti radang sendi ataupun mengurangi nyeri dan kaku pada persendian saat bangun tidur (lansia). Disamping itu Kolang kaling juga mengandung kalium dan mineral lainnya serta dapat membantu mengurangi penyakit HNP (Syaraf Terjepit).

kolang kaling sehat
Mengingat banyak manfaat kolang kaling untuk kesehatan ada baiknya kita coba mengkonsumsi secara rutin sehingga mendapatkan khasiatnya. Selamat mencoba dan semoga mendapatkan khasiat kolang kaling

Artikel ini dipersembahkan oleh Bu Eny Sedyanti (Kolkal Griya): untuk Pemesanan Kolang Kaling dg berbagai macam rasa
di No HP 08176888990 (Jabodetabek)

Save

Save