3 Resep Pilihan Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Home / 3 Resep Pilihan Menghilangkan Keputihan Secara Alami


Salah satu resep pengobatan tradisional yang banyak dicari oleh kaum wanita adalah resep untuk menghilangkan keputihan secara alami. Ada beberapa beberapa resep obat tradisional yang telah digunakan secara turun temurun untuk mengatasi keputihan tak normal pada kaum wanita. Berikut ini beberapa resep tersebut.

Daun Beluntas Untuk Mengobati Keputihan

Daun Beluntas Untuk Mengobati Keputihan

  1. Resep Daun Beluntas dan Kunyit

Beluntas merupakan tanaman yang biasanya ditanam di pekarangan rumah sebagai pagar. Selain dimanfaatkan sebagai pagar, daun beluntas memiliki khasiat kesehatan yakni untuk mengatasi bau badan dan juga keputihan pada kaum wanita. Untuk membuat resep pengobatan keputihan ini, siapkanlah segenggam daun beluntas segar, rimpang kunyit sebanyak dua ruas, satu gagang buah asam jawa dan juga gula aren secukupnya. Cuci bersih daun beluntas, lalu kupas dan bilas rimpang kunyit hingga bersih. Iris kecil-kecil rimpang kunyit lalu rebus dengan air kurang lebih satu liter. Masukkan pula daun beluntas, asam jawa dan gula aren. Jika rebusan semua bahan tersebut sudah mendidih, selanjutnya angkat dan saring air rebusannya. Minumlah secara teratur satu gelas sehari untuk menghilangkan keputihan secara alami.

Akar Bunga Mawar Untuk Mengobati Keputihan

Akar Bunga Mawar Untuk Mengobati Keputihan

  1. Resep Akar Bunga Mawar

Tanaman bunga mawar ternyata tak hanya berfungsi sebagai tanaman penghias pekarangan saja. Tanaman yang satu ini juga berkhasiat mengatasi keputihan yang dialami kaum wanita. Untuk membuat resep ini, siapkanlah akar tanaman mawar yang masih segar. Lalu cuci sampai bersih kemudian rebus dengan air secukupnya. Saring air rebusan akar mawar tersebut lalu minumlah secara teratur sampai dirasakan keadaan keputihan semakin membaik.

Daun Kemangi Untuk Mengobati Keputihan

Daun Kemangi Untuk Mengobati Keputihan

  1. Resep Daun Kemangi

Daun kemangi tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Daun kemangi segar biasanya dipilih sebagai lalapan saat makan. Ternyata tak hanya sedap dimakan, daun kemangi juga mempunyai khasiat kesehatan. Kandungan-kandungan di dalam daun kemangi mampu membasmi jamur-jamur yang menjadi penyebab keputihan. Daun kemangi ini tak perlu direbus untuk mendapatkan khasiatnya. Kaum wanita cukup sering-sering mengkonsumsinya dalam keadaan mentah ketika dirasakan muncul keputihan tak wajar.

Nah, itulah resep-resep untuk menghilangkan keputihan secara alami dengan memanfaatkan tanaman-tanaman obat di sekitar kita. Pilihlah resep tradisional yang paling mudah dibuat dan lakukan pengobatan secara teratur agar diperoleh hasil yang diharapkan.

Bahaya Keputihan

Bahaya Keputihan